Membuat Judul Postingan di Blog

Membuat judul postingan itu pada dasarnya adalah mudah terlebih lagi jika hal ini terkait hal praktisnya. Namun juga layaknya membuat judul-judul tulisan dalam bentuk lain seperti judul karangan, judul artikel, judul cerita kadang bisa terasa sulit yang mana untuk membuat judul yang baik kita itu kita selalu memiliki pertimbangan dan pemikiran mendalam.

Dalam membuat judul pada postingan blog kita itu yang nantinya akan menjadi link atau alamat (url) dari postingan yang kita publikasikan sangat perlu diperhatikan dalam penggunaan kata serta banyaknya karakter yang menjadi judul. Terlalu panjang atau banyaknya karakter yang kita masukkan ke dalam judul bisa menyebabkan alamat postingan tersebut terpotong.

Berikut ini adalah cara untuk membuat judul postingan

  1. Saat kita membuat postingan baru nampak kolom untuk mengisi judul pada bagian atas seperti pada gambar berikut.
    Input Judul
    Input Judul
  2. Masukkan beberapa kata yang kita gunakan sebagai judul. Hindari menggunakan kata-kata singkatan yang tidak baku atau standard bahasa.

  3. Atur dan periksalah link postingan. Jika selesai membuat judul pada bagian kolom judul, sebaiknya sebelum mempublikasikan, kita perlu memeriksa apakah judul yang dipergunakan terlalu panjang untuk link postingan dengan melihat pada bagian permalink. Klik bagian permalink tersebut. Apabila judul terlalu panjang hingga membuat link terpotong, kita punya pilihan untuk mengaturnya secara manual (Custom Permalink) agar link postingan bisa mencakup kata-kata atau keyword penting dari judul.


    Pengaturan Link Postingan
    Pengaturan Link Postingan
  4. Jika selesai seluruhnya dari judul, label, isi dan permalink dari postingan yang kita buat, selanjutnya tinggal di publikasikan.
Sampai disini dulu saya berbagi mengenai cara membuat judul postingan, semoga bermanfaat.